Widget HTML #1

Seputar Pengertian Quad core

Seputar Pengertian Quad core teridiri dari empat inti Apabila aplikasi mendukung multicore sampai empat inti maka prosessor dengan empat inti akan memproses lebih cepat dibanding yang dua inti. Menurut nividia, prosesor quad-qore meningkatkan kinerja multitasking serta kinerja aplikasi multithread. prosesor quad core membawa sebuah smartphone ke tingkat kerja yang sebanding dengan komputer desktop/pc.

Quad core processor merupakan satu unit processor yang dibuat dari empat inti (core) independen yang memproses data (baik fixed-length data maupun variable-length data). setiap core bekerja secara independen untuk membaca dan mengeksekusi instruksi-instruksi program komputer, Multi processor mengalokasikan proses berbeda untuk core individu dengan mengunakan metode multitasking. Cara ini dapat membantu sistem operasi untuk berjalan secara lebih efisien, terutama ketika mengalokasikan processing power pada beberapa aplikasi.
Seputar Pengertian Quad core
Walaupun prosesor quad core akan beroperasi dua kali lebih cepat dari dual core dan empat kali lebih cepat dari single core. Akan tetapi kecepatannya bervariasi tergantung pada kebiasaan pengguna, sifat dari program yang di jalankan ,dan kompatibilitas prosesor dengan hardware lain dalam sistem secara keseluruhan

Sistem operasi berpengaruh besar terhadap sistem komputer yang menangani beberapa aplikasi yang berjalan secara bersamaan.  Quad core processor secara teori dapat menangani task lebih cepat dibandingkan dengan single core processor atau dual core processor . Namun pada praktiknya, terdapat beberapa alasan bahwa quad core mungkin memiliki kecepatan yang tidak lebih baik.

banyak persepsi mengatakan bahwa semakin banyak core akan membuat kemampuan proses yang lebih cepat, peningkatan performa quad core processor tergantung pada penggunaan aplikasi dan implementasinya. Quad core processor pada sistem komputer secara umum dipasarkan pada pengguna yang menjalankan aplikasi “berat” yang mengoptimalkan kerja resource komputer, seperti aplikasi video game , software video editing, dan aplikasi graphic editor.

kelebihan quad core pada smartphone adalah Dimana jika ada dua fitur yang bekerja dalam satu waktu yang sama, maka prosesor quadcore bisa mengeksekusi dua fitur tersebut dengan empat inti yang dimiliki. Dengan demikian proses bisa berjalan dengan lebih cepat. dengan jumlah core lebih banyak, maka ponsel pintar akan bisa mengeksekusi multitasking (banyak perintah) dengan lebih baik.