7 Fitur Menarik Sony HVL F45RM, Wireless Flash Berkualitas dari Sony

Diposting oleh Label: di

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia fotografi, pasti membutuhkan aksesori fotografi berupa wireless flash. Lampu kilat eksternal tanpa kabel ini kerap digunakan, karena dapat menerapkan cahaya dengan daya yang dahsyat walau dari jarak jauh sekali pun. Salah satu jenis wireless flash yang direkomendasikan adalah HVL F45RM Sony, yang menawarkan 7 fitur canggih berikut ini.

1. Compact Flash yang Berdaya Tinggi
Wireless flash satu ini memiliki ukuran yang kecil dengan berat hanya 317 gram saja. Namun begitu, jangan ragukan kekuatan output yang dihasilkannya. Siklus ulang dari lampu kilat ini hanya membutuhkan waktu sekitar 2.5 detik saja. Performanya pun terbilang tangguh, karena memungkinkan hingga 210 rentetan foto. Flash ini paling cocok digunakan dengan kamera seri α7.

2. Dilengkapi dengan Desain Tahan Debu dan Udara Lembap
Wireless flash seri ini, cocok untuk Anda gunakan baik di dalam maupun luar ruangan. Walau menggunakannya di luar ruangan sekalipun, Anda tak perlu khawatir akan kemungkinan paparan debu pada lampu kilat ini. Body dari flash didesain dengan segel khusus pada tiap sambungannya, sehingga dapat mencegah masuknya debu. Udara lembap pun bisa diatasi dengan adanya segel ini.

3. Dilengkapi Bounce Head agar Pencahayaan Lebih Fleksibel
Wireless flash Sony seri HVL F45RM dilengkapi dengan bounce head. Fitur ini bermanfaat untuk menghasilkan pencahayaan yang lebih fleksibel. Adanya bounce head ini memungkinkan lampu kilat unutk bisa berputar 360 derajat secara horizontal, dengan rincian 180 derajat ke kanan dan kiri. Dengan begini, fotografer dapat mengambil gambar dengan iluminasi yang diinginkan.

4. Tersedia Quick Navi, Intermuka yang Mudah Digunakan
Seri lampu kilat Sony satu ini juga dilengkapi dengan antarmuka kontrol Quick Navi. Dengan begini, fotografer jadi punya akses mudah dan intuitif ke parameter pencahayaan, dengan hanya menekan tombol ‘Fn’ satu kali saja. Apa pun yang ingin diketahui mengenai lampu kilat ini tertera di layar. Alhasil, waktu pengoperasian untuk mengatur setelan lampu kilat bisa diminimalkan.

5. Hemat Energi dengan Lampu LED dan AF Illuminator
Lampu kilat Sony satu ini dipastikan hemat energi karena menggunakan lampu LED. Suhunya dipastikan akan tetap dingin dan memungkinkan Anda untuk menciptakan pencahayaan dan bayangan yang natural pada video atau foto yang diambil. Selain itu, tersedia juga AF Illuminator yang berfungsi memberi tambahan cahaya, sehingga fokus pada objek saat gelap jadi lebih mudah.

6. Tersedia Mode Uji Flash
Sebelum mengambil gambar, Anda bisa memeriksa bayangan pada subjek dengan menggunakan mode uji flash yang tersedia di seri ini. Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan Anda memeriksa tingkat cahaya, yang begitu penting perannya bagi fotografi studio. Tingkat cahaya uji flash, bisa disetel dalam mode flash manual (M).

7. Dilengkapi dengan Advanced Distance Integration (ADI)
Wireless flash Sony seri ini juga dilengkapi dengan Advanced Distance Integration (ADI). Fitur ini menyediakan pengukuran otomatis, yang tak akan mempengaruhi oleh pantulan subjek atau latar belakang. Selain itu, fitur ini juga menjaga pencahayaan yang tepat bahkan jika subjek terlalu memantul atau pun terlalu gelap.

Itulah tadi 7 fitur yang dimiliki oleh wireless flash Sony seri HVL F45RM. Dengan adanya fitur-fitur canggih tersebut, dipastikan foto dan video yang Anda ambil tak akan mengecewakan hasilnya. Wireless flash ini juga tak hanya bisa diandalkan di dalam ruangan saja, namun juga pemotretan di luar ruangan. Desainnya yang tangguh dipastikan membuatnya tahan akan debu dan kelembapan.
Back to Top