Penyebab Motor 4 Tak Berasap Putih Dan Cara Mengatasinya

Diposting oleh Label: di
Salah satu kendala alias persoalan yang tidak jarang dihadapi oleh pemakai sepeda motor merupakan adanya asap putih tipis yang keluar dari kenalpot saat mesin motor dinyalakan. Apabila asap keluar pada kendaraan 2 tidak itu tidak menjadi soal, tetapi apabila terjadipada motor 4 tidak maka kamu wajib cari apa penyebabnya. Nah untuk menolong anda, postingan hari ini bakal saya bahas penyebab serta tutorial menanggulangi sepeda motor 4 tidak berasap putih.


Penyebab paling umum untuk persoalan sepeda motor 4 tidak mengeluarkan asap putih itu antara lain:

Pengaruh Berasal Dari Knalpot
Supaya knalpot tahan lama serta tidak mudah keropos, tidak jarang kali pemakai sepeda motor menyemprotkan olie. Nah ini bakal mengdampakkan knalpot mengeluarkan asap putih pada sepeda motor 4 tak. Apabila penyebabnya merupakan poin pertama ini, maka tidak bakal berpengaruh pada mesin sepeda motor.

Piston serta Ring Piston
Penyebab sepeda motor mengeluarkan asap putih selanjutnya merupakan melemahnya piston serta ring piston jadi terjadi kebocoran oli pada sela-sela dinding silinder (blok motor) di saat mesin berputar jadi oli bakal merembes keruang bakar serta bakal ikut terbakar. Untuk mengenal apakah penyebab sepeda motor 4 tidak menegluarkan asap putih merupakan dengan tutorial membuka silinder sepeda motor, stelah itu buka ring pada piston serta masukkan stau persatu ring tersebut kedalam silinder, coba kamu lihat apakah jarak sambungan ring tersebut tetap normal alias dalam posisi rapat alias tidak. Jarak maksimal merupakan 0,20 mm, serta apabila ring tetap dalam jarak tersebut maka dipastikan bahwa penyebab sepeda motor mengeluarkan asap putih itu bukan sebab piston alias ring piston. Tetapi apabila jarak rapat ring tersebut telah merenggang alias diatas 0,20 mm maka sebaiknya kamu ganti dengan yang baru. Untuk piston, maka coba kami masukkan ke dalam silinder, seandainya tanpa kamu tekan piston tersebut jatuh alias tidak padat maka kemungkinan piston tersebut telah baret. Untuk membenahi piston yang telah cacat alias baret tersebut dapat diatasi dengan mengganti piston yang baru, alias dengan memboring silinder dengan mengganti botol silinder tersebut. Serta tutorial yang terbaru merupakan dengan tutorial di corter piston ringnya serta diperbesar menjadi ukuran oprsize 25, 50, 75, 100. Untuk lebih cocoknya merupakan konsultasikan dengan yang pakar supaya kamu tidak salah langkah.

Botol Klep
Penyebab sepeda motor 4 tidak mengeluarkan asap putih selanjutnya merupakan berasal dari botol klep. Tutorial memperbaikinya merupakan dengan mengganti botol klep dengan yang baru supaya mempunyai kepadatan pada posisi pemasangan payung klep. Sekali lagi saya tekankan supaya persoalan ini dikonsultasikan pada ahlinya sebab pemasangan botol klep yang tidak pas bakal mengdampakkan susahnya saat kamu mau mengekir klep.

Bocornya Klep Sepeda Motor
Penumpukkan kerak pada di bibir klep bakal mengdampakkan klep menjadi bocor, serta tutorial menanggulanginya merupakan dengan tutorial mengamplas kerak tersebut sampai bersih.
Back to Top